Minggu, 18 November 2012

Platinoem Band ( Tugas Etika Bisnis II )

Posting ini dibuat sebagai tugas dari mata kuliah softskill Etika Bisnis. Dalam hal ini, Platinoem Band merupakan objek yang menjadi tugasnya. Disini, saya diumpamakan sebagai Manajer Platinoem band yang harus mengembangkan karier band ini dan tidak melanggar etika dalam bermusik. Sebelumnya, saya ingin memperkenalkan siapa dan bagaimana Platinoem band ini terbentuk:

Platinoem Band berformasikan 5 mahasiswa yang berprestasi di bidang akademisi yang mendapatkan beasiswa penuh dari salah satu Universitas Swasta terkemuka yang menyandang peringkat 5 secara nasional di Indonesia, sungguh hal yang sangat unik dan keberuntungan yang sangat luar biasa bagi para personil Platinoem yang tak hanya beasiswa yang diraih, ternyata juga mendapatkan dukungan penuh dari kampusnya dalam hal bermusik hingga mewujudkan mimpi kebanyakkan para musisi untuk melahirkan sebuah karya album, dengan judul yang sama dengan nama kelompok musiknya yaitu Platinoem. inilah para anggota dari Platinoem Band:




Setelah melihat dan mengamati 4 video dari platinoem band ini yaitu:
1. Platinoem – Bukan Untukku :  Watch “platinoem.mp4″ on YouTube 
2. Platinoem – Biarkanlah :  Watch “Platinoem Biarkanlah” on YouTube
3. Platinoem – The Winner :  Watch “PLATINOEM_the winner.mp4″ on YouTube 
4. Platinoem – Indah :  Watch “Platinoem ft Rindu AFI – Indah” on YouTube 

Dapat disimpulkan bahwa band Platinoem ini sudah jeli dalam melihat bagaimana trend industri musik Indonesia saat ini. Mereka mengusung genre musik yang sedang in di kalangan masyarkat yaitu "pop". Jadi, mereka berusaha menantang arus dengan caranya sendiri dan kerja sama semuanya. Unik dan percaya diri untuk karya dan hasil usaha Band tersebut bagi masyarakat.

Untuk lebih maju dan dikenal dunia terutama di Indonesia, sebagai manajer band yang harus dilakukan yaitu dengan mempromosikan Platinoem Band ini dengan cara menjalin kerja sama dengan suatu produk untuk mengadakan konser di seluruh Indonesia. Selain melakukan promo tersebut, Platinoem Band juga harus mengetahui dan menyimak genre musik apa yang lagi trend dikalangan masyarakat, remaja pada umumnya. Dan tidak lupa sebagai manajer band, kita harus memberikan support (motivasi) kepada para anggota Platinoem Band ini sehingga mereka lebih termotivasi untuk menciptakan lagu baru. 

Di kalangan masyarakat Indonesia fungsi social media seperti facebook/twitter sangat berpengaruh besar, untuk itu sebagai manajer band ini saya tak luput akan mempromosikan lagu-lagu serta anggota dari Platinoem band ini melalui social media. Dengan begitu Platinoem Band ini akan dikenal masyarakat luas dan semoga semakin maju & sukses kedepannya.

Demikian pendapat dari saya mengenai kemajuan untuk Platinoem Band ini. Sukses dan dapat merambah industri musik mancanegara untuk Platinoem Band.
:)


Sabilla Fardhini
16209063


Tidak ada komentar:

Posting Komentar